Jumat, 10 Agustus 2012

Cara Kompress File Ukuran GB jadi MB

Asw wr wb
Sobat Mirto Blog sekalian yang berbahagia, kli ini mirto akan memposting cara mengkompres file berkapasitas besar menjadi kecil.

mirto terinspirasi dari cerita teman, yang mengatakan klo dia pernah menemukan file windows yang telah di kompres hingga berkapasitas kurang dari 10 MB. padahal kita tahu bersma bahwa kapasitas windows XP adalah 600 bahkan 700 MB.

saat itu waktu pulang solah tarwih tepatnya pada pukul 22.00, Mirto browsing di Mbah GOOGle. setelah kesana kemari ternyata ketemu jga deh caranya. Yakni dengan menggunakan Aplikasi KGB Archiver sobatt bisa download aplikasinya langsung di Mbah Google ya. karna Mirto tdak menyediakan LInk downloadnya  maaf  ya. setelah di download kapasitanya hanya 1,01 MB. setelah itu silahkan instal dan Jalankan deh aplikasinya.

Pastikan anda memilih Comprees FIle, kemudian Next, kemudian bagian archiver format pilih KGB, dan pada bagian Compres level anda bisa memilih tingkat level yg anda inginkan tentunya semakin tinggi levelnya maka semakin baik tingkat Kompres yang anda pilih semakin baik. klo sobat ingin pasang password juga bisa. yang terakhir tinggal di Add aja filex dan next tunggu sampai prosesnya selesai.

tapi perlu sobat ketahui bahwa dalam melakukan kompress menggunakan aplikasi KGB, buth waktu yang lumayan lama, tapi itu semua tak masalah sebanding kok dengan hasil yang kita peroleh.
pengalaman pribadi. penulis melakukna kompres folder berkapasitas 204 MB hasilnya 17 MB, itupun dengan level yg biasa sja. waktu yang diperlukan untuk kompresnya adalah 18 menit.

sekian dulu postingannya semoga bermanfaat. selamat mencoba

sumber : google.com

1 komentar: